• (0536) 3235336
  • pupr@kalteng.go.id
  • Jl. S. Parman No. 3 Palangka Raya

DPUPR Imbau Masyarakat Jaga fasilitas umum di Kabupaten Pulang Pisau

  • 2018-09-24 22:53:00
  • Administrator
  • 695 Kali Dibaca
  • Berita

MMCKalteng - Kepala Bidang Tata Kota Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau Titin Maria menghimbau kepada seluruh masyarakat Pulang Pisau untuk menjaga dan turut memelihara fasilitas umum yang sudah dibangun di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Himbauan tersebut disampaikan karena pihaknya sering menemukan lampu yang ada di beberapa taman yang ada di Pulang Pisau rusak, baik taman Kota Pulang Pisau, taman sumbu kurung, taman bermain dan taman komplek perkantoran, ujar Titin Maria, Senin (24/9) di ruang kerjanya,   

(Baca Juga : Ben Hadiri Peringatan Hari Bakti Ke 74 PUPR)

ia menjelaskan penyebab kerusakan tersebut selain ketahanan alat atau korslet, ada juga karena pengrusakan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab.

Lampu taman yang rusak tersebut sudah dilakukan perbaikan, kemaren kami juga menemukan Miniature Circuit Breakers (MCB) ada yang hilang, keberadaan lampu hias yang ada di taman bisa dikatakan tergolong baru tersebut dipasang untuk memperindah Kota Pulang Pisau.

kemungkinan oknum yang sengaja merusak tersebut penasaran, karena pihaknya beberapa waktu lalu menemukan lampu taman ada yang patah, namun kami dari pihak Pemerintahan secara berkelanjutan tak hentinya untuk memelihara atas kerusakan-kerusakan fasilitas umum tersebut, jelas Titin.

Kalau upaya untuk menjaga supaya tidak ada pengrusakan lampu taman tersebut, pihaknya mengaku agak kesulitan karena fasilitas taman merupakan fasilitas umum dan tidak ada petugas khusus yang berjaga.

Namun semuanya kembali kepada kesadaran masyarakat saja, selaku dari pihak pemerintahan kami mengajak masyarakat bersama-sama menjaga fasilitas yang ada.

Kedepan akan mempertimbangkan penempatan lampu-lampu tersebut agar banyak orang yang ikut mengawasi agar tidak terjadi lagi ada pengrusakan pada lampu taman dan fasilitas lainnya, ungkap Titin. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)