• (0536) 3235336
  • pupr@kalteng.go.id
  • Jl. S. Parman No. 3 Palangka Raya

Kadis PUPR : Harus Makin Giat di Usia PU yang ke 72

  • 2017-11-28 06:39:00
  • Administrator
  • 614 Kali Dibaca
  • Berita

MMCKalteng - Dalam rangkaian memeriahkan Hari Bakti PU ke-72, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) provinsi Kalimantan Tengah mengadakan berbagai perlombaan, mulai dari lomba volly ball putra dan putri yang melibatkan kabupaten dan kota, sepeda santai (gowes), aksi donor darah dan ziarah ke taman makan pahlawan.

Disampaikan Kadis PUPR Prov. Kalteng, Ir. Leonard S. Ampung,MM., MT, berbagai rangkaian kegiatan itu akan ditutup dengan Apel Bersama pada Senin (4/11). "Sebenarnya Hari Bakti PU itu puncaknya pada tanggal 3 Desember, itu tanggal khusus, namun karna hari libur jadi diundur ke tanggal 4 Desember".

(Baca Juga : Ben Hadiri Peringatan Hari Bakti Ke 74 PUPR)

Tanggal 3 Desember memang merupakan hari yang punya "Makna Khusus" bagi warga Pekerjaan Umum. Karena pada tanggal tersebut tujuh puluh dua tahun yang lalu terjadi peristiwa bersejarah. Gugur tujuh orang karyawan yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai "Gedung Sate". Peristiwa ini kemudian dikenang dan diperingati sebagai HARI KEBAKTIAN PEKERJAAN UMUM.

"Kiprah PU sampai saat ini sangat luar biasa dalam membangun negara dan bangsa, kalau kita lihat di Provinsi Kalimantan Tengah sendiri sudah lebih baik, akses ke semua kabupaten dan kota sudah terbuka, kita berharap dengan usia PU yang sama dengan usia republik ini, kita makin giat dan tingkatkan pelayanan, pelebaran jalan, supaya masyarakat lebih nyaman lagi" kata Leonard kepada MMC.

Dengan mengusung tema Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa, rangkain peringatan Hari Bakti PU diharapkan juga memberikan motivasi dan inspirasi baru dalam kerja nyata membangun infrastruktur untuk bangsa demi peningkatan daya saing bangsa dan Kalimantan Tengah yang BERKAH.

 

(FB / Foto : FB)